Dusun Semilir – Tempat Wisata baru di Semarang

Dusun Semilir merupakan objek wisata baru di Kabupaten Semarang. Mengusung konsep alam dan budaya, membuat tempat ini sangat manarik untuk dikunjungi dan mengabadikan momen bersama teman dan keluarga.

Dusun Semilir Semarang

Berikut informasi lengkap yang kami tulis untuk pengetahuan kamu sebelum menuju ke lokasi.

Lokasi dan jarak tempuh

Dusun Semilir berlokasi di jalan Soekarno-Hatta No. 49, Bawen, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Akses menuju lokasi ini sangatlah mudah karena berada pada jalan Nasional Semarang ke Solo atau Yogyakarta.

Peta dari semarang Menuju Dusun Semilir

Kalau dari Kota Semarang, lokasi objek wisata ini berada pada sebelum persimpangan besar terminal bawen yang memisahkan arah ke Sola dan ke Yogyakarta.

Untuk menuju ke lokasi kamu bisa menggunakan Transjateng turun di halte dekat lokasi, atau dengan kendaraan pribadi lewat jalan nasional. Atau Bisa juga lewat TOL Semarang – Solo keluar di gerbang Tol Bawen lalu menuju kearah Ungaran.

Jarak dari pusat kota Semarang berkisar 37 kilometer, dan dari bandara Ahmad Yani berkisar 40 kilometer. Jika naik taksi akan menghabiskan sekitar 150-200 ribu rupiah.

Tiket dan Jam Buka

Saat hari biasa (senin-jumat) Dusun Semilir dibuka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam (09.00-19.00). Harga tiket pada hari biasa sebesar Rp. 15.000,- per orang.

Sedangkan weekend (sabtu dan minggu) dan Hari libur nasional, tempat ini buka dari jam 8 pagi sampai 9 malam (08.00-21.00). Dan harga tiket masuknya naik sebesar 5000 menjadi Rp. 20.000,-.

Dusun Semilir mengusung konsep cashless, jadi untuk masuk dan membeli barang di dalam tempat ini anda perlu membeli kartu uang elektronik yang bisa kamu beli di loket dengan top-up minimal 20ribu rupiah.

Wahana dan Fasilitas

Bentuk bangunan Dusun Semilir ini cukup unik, desainnya terinspirasi stupa Candi Borobudur yang merupakan ikon Jawa Tengah.

Tidak hanya bangunan utamanya, masih ada beragam tempat Instagramable lainnya yang bisa kamu temukan di Dusun Semilir.

Berikut deretan potret Dusun Semilir, tempat wisata di Semarang yang punya banyak spot Instagramable.

Daftar spot-spot Instagramale di antaranya Jembatan Senggol, Restoran Sepoi-sepoi, Jalan Kenangan hingga Perosotan Warna-warni.

Perosotan pelangi dengan warna yang sangat instagramable adalah salah satu daya tarik dari Dusun Semilir. Mempunyai latar belakang yang unik, kamu bisa mencoba perosotan ini dengan hanya membayar Rp 10 ribu per orang.

Cocok untuk mereka yang menyukai tantangan ekstrem, peserta akan dibawa merosot dengan kecepatan tinggi yang akan memacu adrenalin.

Makanan dan minuman

Di sini kamu juga bisa membeli beragam kuliner di beberapa restonya. Setidaknya ada tiga area resto di Dusun Semilir.

Pertama adalah angkringan yang berada di depan, kedua resto di rooftopnya yang juga dibagi menjadi tiga area, dan resto yang berada di dalam.

Makanan-makanan yang bisa kamu temukan di situ mulai dari kuliner tradisional, jajajanan pasar, hingga makanan utama seperti olahan ayam dan ikan.

Sedangkan untuk minumannya juga banyak jenisnya, mulai dari teh tawar, es kelapa muda, hingga es teler juga dibanderol dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *