Spot Tempat Foto Menarik di Kota Lama Semarang

Mengunjungi kota Semarang tidak lengkap rasanya jika melewatkan kawasan kota lama. Banyak tempat menarik yang dapat kamu jadikan pelengkap foto untuk momen-momen kamu bersama teman atau keluarga.

Spot Tempat Foto Menarik Di Kota Lama Semarang

Berikut ini beberapa spot tempat foto menarik yang dapat kamu kunjungi di kota lama Semarang Jawa Tengah.

1. Gereja Blenduk dan sekitarnya

Gereja Blenduk adalah bangunan saksi sejarah pada waktu dahulu yang merekam banyak kenangan. Tempat ini harusnya jadi destinasi wajib para wisatawan yang datang ke Kota Lama.

Para pengunjung bisa berfoto menggunakan Gereja Blenduk sebagai latar belakangnya. Bangunan satu ini memiliki ciri bentuk yang unik. Kamu dapat melihat keunikan tersebut dari bentuk kubahnya yang ‘mblenduk’ berbentuk seperti kubah masjid.

Nama asli dari gereja ini sebenarnya ialah Nederlandsch Indische Kerk dan hingga saat ini masih berfungsi sebagai tempat ibadah.

Kenapa bernama ‘Gereja Blenduk’? Karena rata-rata orang jawa kesulitan menyebut nama aslinya jadi untuk mempermudah pelafalan dan lebih mudah diingat, dinamakanlah seperti itu sesuai bentuk kubahnya.

Keunikan lainnya dari bangunan ini adalah kubahnya yang berwarna ‘merah bata’ dan ada 2 menara yang berada didepan kubah.

Kejadian serupa juga ada di jembatan mberok, jembatan ini sudah bukan nama aslinya. Saat dulu jembatan ini dapat dibuka dan ditutup karena berfungsi sebagai penghubung dari laut menuju Johar.

Beralih ke seberang jalan, ada gedung asuransi yang dipakai oleh BUMN Jiwasrraya, hingga oleh warga sekitar dikenal dengan Gedung Jiwasraya.

Tidak jauh dari area Gereja Blenduk ada restoran ikan bakar cianjur. Terdapat pula Gedung Marabunta yang ada patung semut besar diatasnya.

Dahulu bangunan ini pernah dijadikan tempat aksi spionase. Aksi tersebut otaki oleh mata-mata bernama “Matahari” yang berparas cantik.

2. Polder Air Tawang

Destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik adalah Polder Air Tawang. Merupakan kolam air besar yang berada tepat didepan stasiun Tawang dan memiliki beragam fungsi.

dari tribunnews

Terdapat trotoar yang mengelilingi tempat ini dan disediakan juga banyak kursi. Orang-orang sekitar sering meluangkan waktu disini sambil melihat aktifitas sekitar atau sekedar sejenak beristirahat.

Kolam ini berfungsi sebagai tempat tampungan air limpahan dari luar tempat tersebut. Memiliki fungsi juga sebagai pengendali permukaan air atau pengendali jika ada banjir kawasan Kota Lama.

3. Stasiun Tawang

Stasiun Tawang adalah salah satu stasiun yang sudah sangat tua usianya, seperti Stasiun Kota yang ada di Kota Tua Jakarta. Stasiun Tawang merupakan stasiun induk di kota Semarang dengan gaya arsitektur bangunan Belanda tempo dulu.

dari semarangkota.com

Dulu stasiun ini dibuat oleh perusahaan belanda bernama Nederlandsche Indische Spoorweg Maatschsrij selama sekitar 4 tahun, dari tanggal 16 Jun 1864 sampai dengan 10 Feb 1870.

Sejak pertama kali didirikan tidak banyak perubahan di stasiun tua ini. Sayangnya bangunan ini seperti semakin tenggelam karena tanah sekitarnya banyak dinaikkan untuk menangkal banjir dan rob yang sering melanda daerah tersebut.

4. Pabrik Rokok Praoe Lajar

Sekarang beralih ke Pabrik rokok ‘Praoe Lajar’. Ada daya pikat bagi para wisatawan yang berkunjung pabrik rokok. Hal ini adalah karena Pabrik Rokok Praoe Lajar telah ada sejak zaman Belanda.

Gedung Pabrik rokok Praoe Lajar

Pabrik rokok indie masih tetap beroperasi hingga saat ini. Dan merupakan prestasi tersendiri karena berada ditengah ketatnya persaingan industri rokok. Rokok Praoe Lajar masih eksis hingga sekarang tahun 2020, meskipun tidak pernah terlihat iklannya ada ditelevisi.

Alamat Pabrik Rokok Praoe Lajar ada di Jalan Merak No.15 Tanjungmas dan masih berada di dalam kompleks Kota Lama. Distribusi rokok ini menyasar pasar menengah kebawah.

Bentuk gedung pabrik bergaya Belanda kuno dan unik juga membuatnya turut menjadi destinasi wisata saat berada di Kota Lama Semarang. Sesuai namanya, rokok ini juga disebut rokoknya para nelayan dan tak jauh dari sini juga ada perkampungan nelayan.

5. Area Persimpangan di Tengah Kota Lama

Terdapat salah satu area spot mengambil foto terbaik di kawasan Kota Lama yaitu Persimpangan di tengah Kota Lama. Lokasi ini berada di persimpangan antara Jl. Garuda, JL. Jendral Soeprapto, dan Jl. Glatik.

instagram @martanto

Di sekitarnya ada gedung-gedung tua tak terawat namun justru menjadi area yang menarik karena sangat kuno dan natural. Banyak pasangan yang melakukan sesi foto prewed disini.

foto oleh @st.tofaa

Terdapat beberapa tukang becak yang mangkal di area ini hingga menambah ornamen fotografi bertema vintage secara alami di area ini.

Saat kamu ke sini pasti bakal banyak pengunjung yang sedang hunting foto-foto keren terutama saat akhir pekan. Baik yang memegang kamera professional atau hanya menggunakan kamera telpon seluler.

Nah itu merupakan daftar beberapa spot tempat foto menarik di kawasan kota lama semarang. Silahkan berkunjung dan nikmati momennya.

Dusun Semilir – Tempat Wisata baru di Semarang

Dusun Semilir merupakan objek wisata baru di Kabupaten Semarang. Mengusung konsep alam dan budaya, membuat tempat ini sangat manarik untuk dikunjungi dan mengabadikan momen bersama teman dan keluarga.

Dusun Semilir Semarang

Berikut informasi lengkap yang kami tulis untuk pengetahuan kamu sebelum menuju ke lokasi.

Lokasi dan jarak tempuh

Dusun Semilir berlokasi di jalan Soekarno-Hatta No. 49, Bawen, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Akses menuju lokasi ini sangatlah mudah karena berada pada jalan Nasional Semarang ke Solo atau Yogyakarta.

Peta dari semarang Menuju Dusun Semilir

Kalau dari Kota Semarang, lokasi objek wisata ini berada pada sebelum persimpangan besar terminal bawen yang memisahkan arah ke Sola dan ke Yogyakarta.

Untuk menuju ke lokasi kamu bisa menggunakan Transjateng turun di halte dekat lokasi, atau dengan kendaraan pribadi lewat jalan nasional. Atau Bisa juga lewat TOL Semarang – Solo keluar di gerbang Tol Bawen lalu menuju kearah Ungaran.

Jarak dari pusat kota Semarang berkisar 37 kilometer, dan dari bandara Ahmad Yani berkisar 40 kilometer. Jika naik taksi akan menghabiskan sekitar 150-200 ribu rupiah.

Tiket dan Jam Buka

Saat hari biasa (senin-jumat) Dusun Semilir dibuka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam (09.00-19.00). Harga tiket pada hari biasa sebesar Rp. 15.000,- per orang.

Sedangkan weekend (sabtu dan minggu) dan Hari libur nasional, tempat ini buka dari jam 8 pagi sampai 9 malam (08.00-21.00). Dan harga tiket masuknya naik sebesar 5000 menjadi Rp. 20.000,-.

Dusun Semilir mengusung konsep cashless, jadi untuk masuk dan membeli barang di dalam tempat ini anda perlu membeli kartu uang elektronik yang bisa kamu beli di loket dengan top-up minimal 20ribu rupiah.

Wahana dan Fasilitas

Bentuk bangunan Dusun Semilir ini cukup unik, desainnya terinspirasi stupa Candi Borobudur yang merupakan ikon Jawa Tengah.

Tidak hanya bangunan utamanya, masih ada beragam tempat Instagramable lainnya yang bisa kamu temukan di Dusun Semilir.

Berikut deretan potret Dusun Semilir, tempat wisata di Semarang yang punya banyak spot Instagramable.

Daftar spot-spot Instagramale di antaranya Jembatan Senggol, Restoran Sepoi-sepoi, Jalan Kenangan hingga Perosotan Warna-warni.

Perosotan pelangi dengan warna yang sangat instagramable adalah salah satu daya tarik dari Dusun Semilir. Mempunyai latar belakang yang unik, kamu bisa mencoba perosotan ini dengan hanya membayar Rp 10 ribu per orang.

Cocok untuk mereka yang menyukai tantangan ekstrem, peserta akan dibawa merosot dengan kecepatan tinggi yang akan memacu adrenalin.

Makanan dan minuman

Di sini kamu juga bisa membeli beragam kuliner di beberapa restonya. Setidaknya ada tiga area resto di Dusun Semilir.

Pertama adalah angkringan yang berada di depan, kedua resto di rooftopnya yang juga dibagi menjadi tiga area, dan resto yang berada di dalam.

Makanan-makanan yang bisa kamu temukan di situ mulai dari kuliner tradisional, jajajanan pasar, hingga makanan utama seperti olahan ayam dan ikan.

Sedangkan untuk minumannya juga banyak jenisnya, mulai dari teh tawar, es kelapa muda, hingga es teler juga dibanderol dengan harga terjangkau.

Tempat Ikonik dan Menarik Untuk Dikunjungi di Semarang

Berikut Artour berikan daftar tempat-tempat ikonik dan menarik di Semarang. Kriteria ikonik menurut kami ialah ramai, memiliki ciri khusus yang tidak ada di tempat lain.

Serta tidak lupa, tempat-tempat tersebut pastinya instagramable dan menghasilkan gambar-gambar yang menarik untuk dilihat. berikut beberapa daftarnya :

Simpang Lima

Tempat Ikonik di Semarang

Ada apa di Simpang Lima? Sebenarnya tempat ini hanya sebuah lapangan besar di pusat kota Semarang, tapi yang menariknya lokasi ini di kelilingi bangunan-bangunan yang cukup menarik untuk digunakan berswafoto, contohnya Hotel Ciputra, dan Masjid Baiturrahman.

Pada malam hari juga tidak kalah menariknya, lampu-lampu di sepanjang jalan sekitar simpang tersebut indah dan berfoto di sekitarnya menjadi menyenangkan.

simpang lima malam hari

Taman Pandanaran

Taman pandanaran

Tidak jauh dari simpang lima, taman Pandanaran tidak kalah ikonik. Terdapat patung hewan berkaki 4 dan berkepala seperti naga yang disebut Warak Ngendok.

Sebelumnya termpat ini merupakan SPBU, hingga pada tahun 2015 tempat ini resmi dijadikan taman kota dengan patung yang merupakan simbol persatuan antar etnis di kota Semarang.

Disini kamu akan diberikan beberapa fasilitas, seperti Wifi 24jam, kamar mandi, dan tempat duduk.

Tugu Muda

Tugu Muda dari udara

Menuju kearah barat dari taman pandanaran, inilah simpang kedua terbesar di pusat kota Semarang yaitu Tugu Muda. Sesuai namanya di tengah-tengah persimpangan ini terdapat bangunan tugu setinggi 53 meter.

Tugu Muda Malam hari

Pemerintah kota Semarang terlihat sangat konsern dengan kawasan ini, banyak sekali permak disana-sini. Jika pada saat siang hari tempat ini begitu rapi dan bersih, maka sangat berbeda saat malam hari. Lampu warna-warni menghiasi banyak tempat di sudut tempat ini.

Kawasan Kota Lama

Kota Lama Semarang

Beralih ke arah utara, ada kawasan Kota Lama di Semarang. Ya, sesuai namanya ini merupakan daerah dengan bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda.

Banyak sekali bangunan ikonik yang dapat kamu jadikan bahan foto, atau latar belakang selfie, contonya ada Gereja Blenduk, dan lain sebagainya.

Gereja Blenduk Semarang

Dari beberapa tahun terakhir ini, pemerintah Kota telah revitalisasi kota tua mulai dari jalan, trotoar, hingga irigasi di kawasan ini, agar nyaman dikunjungi dan meningkatkan wisatawan.

Itulah tempat-tempat ikonik dan menarik di Semarang. Sangat cocok sekali bagi kamu yang ingin berswafoto atau foto bersama-sama dengan teman dan keluarga.

Tempat Wisata di Semarang Terdekat dari Pusat Kota

Yuk simak tempat-tempat wisata di kota Semarang yang dekat dengan pusat kota. Selain tempatnya hits, pemandangannya juga sangat instagramable karena sekarang tempat-tempat tersebut dikonsep dengan gaya kekinian.

Berikut ini daftar tempat-tempatnya, cocok bagi kamu yang sedang liburan, pas lewat aja, atau sedang agenda kerja di kota Semarang karena jaraknya dekat dengan pusat kota jadi tidak memakan waktu perjalanan.

Dilengkapi jarak diukur dari Simpang Lima.

1. Lawang Sewu (2km)

Tempat wisata di semarang
Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu tidak pernah sepi pengunjung karena telah menjadi salah satu destinasi wisata populer di kota Semarang. Gedung tua dengan banyak pintu ini menjadi magnet wisata dan memiliki daya tarik tersendiri, bahkan tetap ramai di hari kerja selain hari libur.

Rasanya ada yang kurang jika tidak mengunjungi lawang Sewu jika berkunjung di Semarang. Kini bangunan ini lebih menghadirkan sisi kekinian dan ramah untuk fotografi daripada waktu lampau yang berkesan misteri dan sepi.

2. Sam Poo kong (3,5km)

Sam Poo Kong
Sam Poo Kong Semarang

Walaupun tempat ini merupakan keleteng, tidak melunturkan daya tarik tempat ini sebagai destinasi wisata. Bangunan khas Tionghoa di pusat kota Semarang ini dulunya merupakan tempat persinggahan Laksamana Cheng Ho.

Selain memiliki kesan sejarang yang kuat, komplek bangunan ini selalu bersih dan menciptakan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Bersama teman atau keluarga disini sangat cocok untuk berjalan-jalan dan berfoto bersama.

3. Old City 3D Trick Art Museum (4km)

Old City 3D Trick Art Museum
blog.reservasi.com

Tempat wisata yang instagramable dan berkonsep kekinian ini jangan sampai kamu lewatkan. Bagi kamu yang hobi selfie dan berfoto ria, tempat ini sangat cocok buat kamu karena banyak spot manarik disini.

Sesuai dengan namanya, lukisan gambar ditempat ini menghasilkan efek 3 dimensi yang sangat mengagumkan jika kita buat sebagai latar belakang foto kita.

Walaupun belum setenar tempat berkonsep serupa dengan kota-kota besar lainnya, Old City 3D Trick Art Museum ini sudah cukup melengkapi destinasi wisata di kota Semarang.

4. Masjid Agung Jawa Tengah – MAJT (3,8km)

Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah Tampak depan

Bagi kamu yang beragama Islam dan ingin beribadah sembari mengunjungi tempat wisata. Masjid Agung Jawa Tengah merupakan tempat yang cocok untuk kamu.

Mengabungkan konsep Masjid Indonesia dan Masjid Nabawi di Madinah. Membuat tempat ini sangat manarik bagi kamu yang menginginkan wisata religius.

Tidak hanya itu, disini juga terdapat menara besar yang tingginya hampir 100 meter dan dilengkapi teropong yang dapat kamu gunakan untuk melihat pemandangan kota Semarang dari udara.

5. Kampung Pelangi Kalisari (2,3km)

Kampung Pelangi Kalisari Semarang
akurat.co

Semarang ternyata juga punya kampung pelangi seperti sebagian kota lain di Indonesia. Sesuai dengan namanya, kampung yang tidak jauh dari tugu muda ini memiliki rumah dengan cat warna warni.

Selain berbagai macam cat, bangunan-bangunan di tempat ini dilengkapi gambar-gambar dan tulisan yang menarik untuk dilihat, jadi sangat cocok untuk berfoto bersama dan selfie. Sangat disayangkan jika anda melewatkan destinasi wisata ini.

Artour menyediakan paket tour ke tempat wisata di Semarang

Bagi kamu yang ingin berkeliling kota Semarang tapi bingung, kami menyediakan paket Tour Semarang lengkap dengan hotel, kendaraan pribadi dan tour guidenya. Silahkan hubungi kami.

Paket Wisata Bayuwangi

Ayo liburan di Banyuwangi dan nikmati berbagai objek wisata terkenal seperti “Blue Fire” atau api biru ini dapat dilihat di kawah Ijen, di puncak Gunung Ijen yang memiliki tinggi 2368 mdpl. Blue Fire merupakan penampakan api berwarna biru yang hanya dapat dilihat pada saat dini hari di kawah tersebut. Fenomena api biru ini hanya ada dua di dunia, satu lagi berada di Islandia,“Fenomena Blue Fire sangat terkenal, Ini adalah fenomena yang tidak ada duanya, Fenomena ini sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara, setiap tahun ratusan wisatawan datang hanya untuk menyaksikan fenomena unik dan langka ini. Blue Fire muncul diantara celah celah bebatuan antara pukul 01.00-02.00 WIB, fenomena ini akan perlahan tak terlihat saat matahari mulai terbit. Biasanya, ratusan orang akan berkumpul di Kawah Ijen untuk melihat fenomena ini, kemudian dilanjutkan melihat indahnya matahari terbit.

Nama Paket Harga
Paket Tour Kawah Ijen sudah termasuk makanan ringan dan Guide Rp. 450.000
Perlengkapan safety tour Kawah Ijen seperti masker, oksigen, sarung tangan,dll Rp. 125.000
Paket pelatihan Capasity building dan Paket Resort Tour termasuk makan, petugas, perlengkapan, dan peyeberangan. Rp. 1.800.000

!!! harga dapat berubah sewaktu-waktu, silahkan hubungi kami intuk informasi selanjutnya!!!

Paket Wisata Jawa Timur

Tujuan : Eco Green Park, Jatim Park 2, BNS, Jatim Park 1, Museum Bagong / Tubuh, Museum Angkut
Durasi : 4 Hari – 1 Malam menginap di Hotel
Kapasitas : 15 Orang/mini-bus
*harga dapat berubah sewaktu-waktu

JAM ACARA HARI KE-1
18.00 Peserta berkumpul di tempat yang sudah di tentukan
19.00 Berangkat menuju Malang menggunakan Hiace / Elf Long Pariwisata AC
Masing – masing peserta di bagikan snack pengganti makan malam
JAM ACARA HARI KE-2
04.00 Istirahat di Rest Area
06.00 Makan Pagi
07.00 Tiba di RS.Baptis Batu Malang
09.00 Tiba di Eco Green Park
13.00 Tiba di Jatim Park 2 & Makan Siang
17.00 Tiba di Hotel Check-In & Makan Malam
19.00 Tiba di BNS
22.00 Peserta kembali ke Hotel Istirahat untuk hari berikutnya
JAM ACARA HARI KE-3
07.30 Check-Out dan Menuju Rumah Makan untuk Makan Pagi
09.00 Peserta tiba di Jatim Park 1
12.00 Tiba di Museum Bagong / Tubuh & Makan Siang
15.00 Peserta tiba di Museum Angkut
17.00 Peserta keluar dari Museum Angkut dan menuju Rest Area untuk
Bersih – Bersih, Makan Malam dan beli Oleh-oleh
19.00 persiapan pulang menuju Semarang
JAM ACARA HARI KE-4
05.00 Di perkirakan tiba di Semarang dan kembali kerumah masing – masing
“ACARA TOUR SELESAI”

 

Paket Wisata Solo

Tujuan : Pandawa Water World, Pusat Grosir Solo / Pasar Klewer, Javenir
Durasi : 1 Hari
Kapasitas : 50 Orang/bus ( Sests 2-2 )
*harga dapat berubah sewaktu-waktu

JAM ACARA
05.00 Peserta berkumpul di tempat yang sudah di tentukan
05.30 Berangkat menuju Yogyakarta menggunakan Bus Pariwisata AC
Masing – masing peserta di bagikan Snack pengganti Makan Pagi
10.30 Tiba di Goa Pindul dan Makan Siang ( Ishoma )
12.00 Rafting Goa Pindul
14.00 Mengunjungi wisata Pantai Baron
15.00 Tiba di Pantai Baron
16.00 Mengunjungi wisata Belanja di Malioboro
18.00 Tiba di Malioboro
19.00 Peserta sudah berkumpul di Bus dan persiapan menuju Tempat Oleh – oleh khas Yogyakarta & Makan Malam
12.00 Di perkirakan tiba di Semarang dan kembali kerumah masing – masing
“ACARA TOUR SELESAI”

Fasilitas :

  • Bus Pariwisata Executive Class, AC, LCD, VCD, Karaoke, Reclining Seats
  • 1 kali snack
  • 2 kali makan (siang & malam)
  • Tiket obyek wisata
  • Guide/ tour leader
  • Bebas biaya Tol, Parkir dan Tips Driver
  • Asuransi

Paket Wisata Jogja 6

Tujuan : Rafting Goa Pindul& Sungai Oyo

Durasi : 1 Hari

Kapasitas : 50 Orang/bus ( Sests 2-2 )

*harga dapat berubah sewaktu-waktu

JAM ACARA
05.30 Pesertaberkumpul di tempat yang sudah di tentukan
06.00 Berangkatmenuju Yogyakarta menggunakan Bus Pariwisata AC
Masing – masingpeserta di bagikanSnack penggantiMakanPagi
11.00 Tiba di Goa PinduldanMakan Siang ( Ishoma )
12.00 Rafting Goa Pindul& Sungai Oyo
15.30 MengunjungiwisatabelanjaMalioboro
16.30 Tiba di Malioboro
19.00 Pesertasudahberkumpul di Bus danpersiapanmenujuRumahmakanuntukMakan Malam
12.00 Di perkirakantiba di Semarang dankembalikerumahmasing – masing
“ACARA TOUR SELESAI”
Fasilitas :
  • Bus Pariwisata Executive Class, AC, LCD, VCD, Karaoke, Reclining Seats
  • 1 kali snack
  • 2 kali makan (siang & malam)
  • Tiket obyek wisata ( Goa Pindul )
  • Guide/ tour leader
  • Bebas biaya Tol, Parkir dan Tips Driver
  • Asuransi

Paket Wisata Jogja 4

Tujuan : Kyai Langgeng, Borobudur, Malioboro

Durasi : 1 Hari

Kapasitas : 50 Orang/bus ( Sests 2-2 )

*harga dapat berubah sewaktu-waktu

JAM ACARA
05.00 Peserta berkumpul di tempat yang sudah di tentukan
05.30 Berangkat menuju Yogyakarta menggunakan Bus Pariwisata AC
Masing – masing peserta di bagikan Snack pengganti Makan Pagi
10.30 Tiba di Goa Pindul dan Makan Siang ( Ishoma )
12.00 Rafting Goa Pindul
14.00 Mengunjungi wisata Pantai Baron
15.00 Tiba di Pantai Baron
16.00 Mengunjungi wisata Belanja di Malioboro
18.00 Tiba di Malioboro
19.00 Peserta sudah berkumpul di Bus dan persiapan menuju Tempat Oleh – oleh khas Yogyakarta & Makan Malam
12.00 Di perkirakan tiba di Semarang dan kembali kerumah masing – masing
“ACARA TOUR SELESAI”

Fasilitas :

  • Bus Pariwisata Executive Class, AC, LCD, VCD, Karaoke, Reclining Seats
  • 1 kali snack
  • 2 kali makan (siang & malam)
  • Tiket obyek wisata
  • Guide/ tour leader
  • Bebas biaya Tol, Parkir dan Tips Driver
  • Asuransi

Paket Wisata Jogja 3

Tujuan : Pantai Parangtritis, De Mata, Malioboro

Durasi : 1 Hari

Kapasitas : 50 Orang/bus ( Sests 2-2 )

*harga dapat berubah sewaktu-waktu

JAM ACARA
05.00 Peserta berkumpul di tempat yang sudah di tentukan
05.30 Berangkat menuju Yogyakarta menggunakan Bus Pariwisata AC
Masing – masing peserta di bagikan Snack pengganti Makan Pagi
10.30 Tiba di Goa Pindul dan Makan Siang ( Ishoma )
12.00 Rafting Goa Pindul
14.00 Mengunjungi wisata Pantai Baron
15.00 Tiba di Pantai Baron
16.00 Mengunjungi wisata Belanja di Malioboro
18.00 Tiba di Malioboro
19.00 Peserta sudah berkumpul di Bus dan persiapan menuju Tempat Oleh – oleh khas Yogyakarta & Makan Malam
12.00 Di perkirakan tiba di Semarang dan kembali kerumah masing – masing
“ACARA TOUR SELESAI”

Fasilitas :

  • Bus Pariwisata Executive Class, AC, LCD, VCD, Karaoke, Reclining Seats
  • 1 kali snack
  • 2 kali makan (siang & malam)
  • Tiket obyek wisata
  • Guide/ tour leader
  • Bebas biaya Tol, Parkir dan Tips Driver
  • Asuransi

Penyedia Jasa Travel Profesional di Semarang